Enam Film Thailand Terbaik versi pemilik Blog

          Bisa dibilang, saya adalah pecinta film-film Thailand. Hampir setiap minggu, saya selalu googling film-film Thailand sebagai alternatif bahan tontonan setelah film Hollywood dan film Indonesia tentunya. Tapi sayang, kadang nyari film Thailand susah. 
     Buat saya, film Thailand itu alurnya nggak bikin bosen walaupun kadang ceritanya klasik. Menyenangkan? Ya mungkin itu salah satu gambaran ketika saya menonton film-film Thailand. 
        Dan pada postingan kali ini, saya ingin nge-share 6 film Thailand terbaik menurut saya, yang setidaknya pernah saya tonton sejauh ini.

  6. Suckseed
Courtesy of Google
    Suckseed adalah sebuah film bergenre komedi-musikal yang tentu saja lucu sekali. Meskipun ceritanya rada klise, yaitu tentang kompetisi band, namun alur yang ditawarkan dalam film ini tidak akan membuat penonton bosan. Jika kamu sedang galau, sangat disarankan untuk menonton film ini. Tapi jangan menonton film ini sambil makan, takut keselek.








  5. Ladda Land
Courtesy of Google
    Ini adalah film pertama yang membuat saya kerajinan banget menonton film-film Thailand. Sebuah horror dari negeri Gajah Putih yang dibalut dengan drama. Keunikan dari film horror ini adalah tingkat dramanya yang bisa membuat penonton termehek-mehek, tapi tetap nggak lupa caranya menakuti penonton.








4. Bangkok Traffic Love Story
Courtesy of Google
    Cinlok? That's right! Sebuah CINta LOKomotif yang merupakan cerita film yang bergenre drama-komedi. Sebuah film yang menceritakan tentang seorang wanita beretnis tiong hoa yang jatuh cinta dengan seorang pria yang ditemuinya di sebuah kereta listrik. Menariknya dari film ini adalah bagaimana kehidupan kaum urban Thailand benar-benar terekspos. Ternyata beberapa kebiasaan orang sana ada yang sama dengan kebiasaan orang Indonesia, seperti kebiasaan ibu-ibu yang menonton sinetron sambil mencak-mencak kepada tokoh antagonisnya. 





3. Top Secret: The Billionaire
Courtesy of Google
  Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang milyuner muda Thailand yang bernama TOP ITTIPAT. Dia adalah seorang pengusaha rumput laut yang sudah dipasarkan di beberapa negara. Sebuah film yang sangat menginspirasi kaum muda yang ingin menjadi wirausaha. Bukan hanya itu, film ini juga mengajarkan bagaimana kita tidak boleh menyerah sebelum impian dan cita-cita tercapai. Film yang lucu, menyenangkan dan mengharukan. Penonton akan merinding ketika menonton film ini meskipun genrenya bukan horror. Recommended movie!

                                                                                                 




   2. The Love of Siam
Cortesy of Google
     Film yang merupakan debut akting dari Mario Maurer ini telah meraup sukses, baik secara komersil maupun penghargaan. Film yang menceritakan tentang drama keluarga yang dibalut dengan kisah cinta sesama jenis ini, semakin menarik karena akting natural dari dua pemain utamanya serta lagu-lagu yang dibawakan dalam film ini. Sebuah cerita tentang remaja labil yang akan semakin labil jika hidup di lingkungan keluarga yang labil. The best movie of Maurer ever. 




1. Hello Stranger
Courtesy of Google
    Dan yang menduduki posisi puncak adalah... 'Hello Stranger'. Bagaimana rasanya kalau kita jalan bareng, bahkan jatuh cinta dengan orang yang namanya saja tidak kita kenal? Ya... mungkin itu adalah gambaran dari secuil cerita menarik dari film ini. Film yang sebagian bersetting di Korea Selatan ini berhasil membuat penonton dibuat tergelak, bahkan menangis di endingnya. Selain cerita, kekuatan lain dari film ini adalah chemistry dari dua pemain utamanya yang dapet banget. Komedinya juga nampol abis. Penonton juga nggak bakal tahu siapa nama dari dua tokoh utamanya. 


Komentar

  1. ATM Error nggak masuk? padahal itu film, menggerayangi seluruh sel otak ketika kita nonton. Aku pikir km lebih tertarik ATM Error daripda Bangkok Love Story

    BalasHapus
  2. Iya sih, itu lucu juga. Tapi, aku prefer sama Bangkong Traffic Love Story.
    NB: Kamu salah nulis tuh, harusnya Bangkok Traffic Love Story (BTLS), kalau Bangkok Love Story beda film lagi... FYI BLS itu film romance sesama jenis, tapi lebih hard (dibaca: disgusting) daripada The Love of Siam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sorry, typo. BLS itu yang lesbi bukan yah? Aku pernah nonton film yg sesama jnis gitu tp gak tau judulnya

      Hapus
    2. Bukan. Kalau yang lesbi judulnya Yes or No. Itu sama gay juga. Tapi lebih dewasa. Aku juga belum nonton sih, cuma sekilas baca dari wikipedia pas sama typo juga (padahal niatnya mau nulis Bangkok Traffic Love Story). Dari gambarnya sih, disgusting.

      Hapus
  3. Link downloadnya ada gag gan...
    share dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di downloadfilem.com gan. Dicari aja di kategori film Asia.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer